Agenda IKAHIMKI : Forkahim 2017

Ikatan Himpunan Mahasiswa Kimia Se-Indonesia wilayah 3 atau yang disingkat IKAHIMKI wilayah 3 menyelenggarakan acara FORKAHIM pada 25 Maret yang lalu di gedung FMIPA UGM. FORKAHIM ini merupakan singkatan dari Forum Ketua Himpunan. Seperti namanya, forum ini diselenggarakan khususnya untuk para ketua himpunan mahasiswa kimia yang ada di wilayah 3. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa perwakilan anggota IKAHIMKI dari tiap himpunan. FORKAHIM merupakan acara tahunan yang diselenggarakan IKAHIMKI. Acara ini dilaksanakan guna menciptakan sinergisitas dari tiap-tiap HMK, agar tidak ada waktu yang bertabrakan antara program kerja besar di setiap HMK, juga memperkenalkan program kerja dari masing-masing himpunan,  Beberapa program kerja dari tiap himpunan tersebut dapat diangkat menjadi program kerja IKAHIMKI.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama dan dilanjutkan dengan menyanyikan Mars  IKAHIMKI. Kemudian, Ahmad Dzikrullah selaku koordinator wilayah 3 menyampaikan sepatah dua patah kata sambutannya. Beliau juga menyampaikan beberapa informasi terkait dengan kegiatan FORKAHIM ini.

Setelah acara ceremony selesai, dilanjutkan ke acara inti yaitu presentasi program kerja dari masing-masing HMK. Presentasi program kerja ini dimulai dari UGM dan diakhiri oleh presentasi dari UNSOED . Presentasi program kerja ini dimulai sekitar pukul 11.00 WIB dan ditunda pada pukul 12.00 untuk ISHOMA. Sekitar pukul 13.00 presentasi program kerja dilanjutkan. Presentasi program kerja ini berakhir pada sekitar pukul 14.30 WIB. Setelah pemaparan program kerja ini, dilanjutkan dengan forum diskusi pencocokan timeline dari masing-masing program kerja dari tiap HMK. Kegiatan FORKAHIM berakhir sekitar pukul 16.00 dilanjutkan dengan kegiatan berfoto bersama.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *