Cesium 2017

Cesium atau Chemistry Studi Islam Unlimited adalah kegiatan Training Rohis 1 dari departemen Kimia FSM Undip. Training Rohis merupakan salah satu kegiatan yang dapat menambah wawasan mengenai Islam sehingga dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dengan mengamalkan apa yang telah diperintahkan-Nya dan menjauhi apa yang telah dilarang-Nya. Kegiatan ini juga merupakan kaderisasi tingkat dasar bagi mahasiswa dalam bidang Kerohanian Islam.

Cesium berlangsung pada Sabtu, 21 Oktober 2017 dengan mengusung tema ‘Membangun Karakter Islam dalam Jiwa Chemo’. Kegiatan yang  berlangsung dari pagi hingga sore ini di ruang Geotermal lantai 1 FSM Undip dan berisi  kajian dan games, serta dihadiri oleh 114 mahasiswa baru Kimia 2017.

Materi kajian pertama adalah Komitmen Seorang Muslim dimana peserta diberikan materi mengenai komitmen seorang muslim terhadap harakah Islam, agar dirinya dapat memahami sampai dimana posisi dirinya dalam berIslam & mengikuti serta mengamalkan Islam yang dianutnya. Materi disampaikan oleh Ust. Abu Unaisah Jabir (Pendiri Yayasan Pesantren Mahasiswa Sahabat Iman Semarang).

Materi kajian yang kedua adalah mengenai Konsep Diri, dimana para peserta diharapkan dapat mengenal dan memahami diri sendiri untuk menjadi hamba yang shalih. Materi disampaikan oleh Istata Luqman (Mahasiswa Berprestasi FT Undip)

Materi ketiga adalah Amal Jama’i, dimana para peserta diharapkan dapat mengamalkan sebuah amal secara bersama-sama dalam kehidupannya sehari-hari yang tentunya amal yang dianjurkan dan menjauhi amal yang dilarang oleh Allah SWT. Materi disampaikan oleh Fandi Abu Sufyan (Mahasiswa FPIK Undip yang aktif dalam kegiatan Rohis).

Selanjutnya peserta diarahkan untuk bermain games di Taman Rumah Kita FSM. Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dimana ikhwan dan akhwat dipisah dan memainkan games yang berbeda. Setelah games, ada pos Alumni dimana panitia mengundang pengurus Ksikamu periode sebelumnya untuk sharing pengalaman selama menjadi pengurus Ksikamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *