Halal Bi Halal Ikahimki Wilayah 3

Ikatan Himpunan Mahasiswa Kimia Indonesia atau yang setelah ini disingkat menjadi IKAHIMKI baru saja mengadakan acara halal bi halal yang diselenggarakan di salah satu universitas islam swasta di Kota Semarang, yaitu Universitas Muhammadiyah Semarang ( UNIMUS ).  Acara halal bi halal ini diselenggarakan pada hari Minggu, 20 Agustus  2017.

Acara halal bi halal ini lengkap dihadiri oleh semua anggota dari IKAHIMKI wilayah 3. Acara dimulai pada pukul 10.30 WIB diawali dengan doa dan menyanyikan lagu kebangsaan. Setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan mars UNIMUS kemudian disusul dengan menyanyikan mars IKAHIMKI. Acara halal bi halal ini dihadiri pula oleh kepala departemen dari jurusan kimia UNIMUS. Setelah ketua himpunan dan ketua penyelanggara acara menyampaikan sambutannya, Ibu kepala jurusan UNIMUS pun memberi sambutannya pula. Setelah itu disusul dengan sambutan dari wakil dari koordinator wilayah 3.

Acara dilanjutkan dengan sesi perkenalan dari masing-masing HMK. Setiap HMK dipersilahkan maju ke depan untuk memperkenalkan anggotanya masing-masing yang hadir pada hari itu. Penyumbang peserta halal bi halal paling banyak pada hari itu adalah UNNES. Hari itu UNNES membawa rombongan sebanyak kurang lebih 22 orang yang mayoritas perempuan.

Acara pada hari itu berlangsung lancar dan cukup meriah. Peserta disuguhi snack box yang lezat dan diberi nasi kotak. Di tengah-tengah acara diselingi ishoma yang kemudian digunakan peserta untuk menyantap makanan yang telah disediakan oleh panitia, dan tak lupa menunaikan ibadah solat dhuzur bagi yang muslim. Saat jam ishoma tersebut diadakan pula forum tertutup untuk setiap ketua himpunan dari masing-masing HMK.

Sebelum acara halal bi halal berakhir, panitia mengadakan sesi games dan karaoke bersama-sama. Acara ini turut pula dimeriahkan beberapa anggota dari HMK masing-masing universitas. Diikuti dengan acara perkenalan personal dari HMK yang berbeda. Sebelum acara berakhir, koordinator wilayah 3, Ahmad Dzikrullah menyempatkan memberi sambutan. Keterlambatan beliau dikarenakan baru saja pulang dari KKN. Acara halal bi halal ini ditutup dengan sesi foto bersama. Sekitar pukul 15.00 acara halal bi halal IKAHIMKI tahun 2017 pun berakhir.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *