Ksikamu

Kelompok Studi Islam Kimia Murni (Ksikamu) merupakan salah satu biro yang ada di dalam organisasi HMK yang bergerak di bidang Kerohanian Islam (Rohis). Biro ini berfokus untuk memfasilitasi mahasiswa kimia dalam peningkatan kualitas keimanan kepada Allah SWT. Selain itu Ksikamu juga memiliki tujuan untuk mensyiarkan agama Islam kepada seluruh mahasiswa kimia. Ketua dari biro Ksikamu biasa disebut dengan Mas’ul. Mas’ul pada kepengurusan Ksikamu 2017 dipegang oleh Burhan Nudin. Berikut merupakan program kerja besar dari biro Ksikamu :

  1. Kajian Super : merupakan sebuah bentuk kajian yang mengundang pembicara yang terkenal yang membahas tentang isu – isu agama Islam terkini. Kajian ini bersifat terbuka untuk umum dan diadakan tahunan.
  2. Kajian SEMUSIM (Seputar Muslimah Masa Kini) : merupakan sebuah kajian khusus untuk akhwat (perempuan) yang membahas tentang dunia kemuslimahan masa kini. Kajian ini juga terbuka untuk perempuan umum dan diadakan tahunan.
  3. Kajian Enterpreneur : merupakan sebuah kajian yang membahas mengenai ekonomi syariah dalam kaitannya untuk kemahasiswaan. Kajian ini bersifat tahunan.
  4. Training Rohis 1 Cesium (Chemistry Study Islam Unlimited) : merupakan kegiatan pelatihan dan pengenalan dunia rohis mahasiswa kepada mahasiswa baru kimia. Kegiatan ini diadakan setiap setahun sekali dan masuk ke dalam rangkaian kegiata kaderisasi mahasiswa baru kimia, yaitu kaderisasi keagamaan.
  5. Rihlah : merupakan kegiatan tadabbur alam ke tempat wisata untuk mengagumi ciptaan Allah SWT. Biasanya berfungsi juga untuk pengakraban antar pengurus Ksikamu. Kegiatan ini diadakan tahunan.

Berikut struktur kepengurusan Ksikamu 2017 :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *