Madrasah Rohis dan Mentoring Bersama Biro Ksikamu 2018

Assalammu’alaikum Wr.Wb

Pada hari Jumat (16 Maret 2018), biro KSIKAMU (Kelompok Studi Islam Kimia Murni) melangsungkan kegiatan “MARHISA dan MENBERS”. Marhisa (Madrasah Rohis KSIKAMU) adalah suatu kegiatan kajian yang bertemakan isu-isu yang sedang berkembang untuk bahan referensi dalam semangat dakwah kader ksikamu dan sharing antar departemen. Tujuan dari Marhisa adalah untuk meningkatkan kualitas keilmuan anggota ksikamu serta mempererat ukhuwah antar anggota ksikamu. Kegiatan ini berlangsung pada sore hari hingga selesai di Masjid Al-Kautsar FSM Universitas Diponegoro. Adapun tema dalam kegiatan ini adalah “Pentingnya Mentoring”.

Acara dimulai dengan pembacaan Tilawah dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Mas’ul KSIKAMU 2018 saudara Imam Baehaqi. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang “Pentingnya Mentoring” oleh Mas Faris Ashabul Yamin (Kimia 2014) dan beliau juga dulunya pernah menjabat sebagai Mas’ul KSIKAMU. Acara dilanjutkan dengan kegiatan sharing, tanya jawab dan Menbers. Menbers (Mentoring Bersama) adalah kegiatan mentoring serentak oleh Mahasiswa Departemen Kimia. Kegiatan ini bertujuan untuk penyamaan materi dan pembekalan untuk mahasiswa baru muslim kimia yang melaksanakan wajib mentoring. Setelah penyamaan materi dan pembekalan disampaikan kegiatan ini pun selesai.

Secara keseluruhan, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses karena diikuti oleh pengurus Ksikamu maupun delegasi dan Majelis Syuro. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keilmuan para pengurus Ksikamu begitupun mahasiswa/i muslim Kimia lainnya. Serta dapat digunakan sebagai sarana mempererat ukhuwah antar anggota KSIKAMU.

Wassalamualaikum wr.wb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *