Pelatihan Jurnalistik

Pada hari Jumat tanggal 14 April 2017 lalu, Polimer (Lembaga Pers Mahasiswa Departemen Kimia) melaksanakan salah satu proker besarnya, yaitu Pelatihan Jurnalistik (Pelatjur).  Acara ini berlangsung di ruang B304 kampus FSM Undip, Tembalang. Pelatihan Jurnalistik kali ini mengangkat tema “Satu Goresan, Sejuta Perubahan”. Tujuan diadakannya pelatihan jurnalistik ini adalah sebagai ilmu dasar atau bekal awal sebagai seorang jurnalistik untuk anggota Polimer maupun untuk mahasiswa Kimia secara umum.

Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB, dan materi pertama yang disampaikan adalah materi tentang kode etik jurnalistik yang disampaikan oleh Aulia Dwi Pangestuti dari Kimia 2014. Materi yang kedua adalah teknik dasar penulisan artikel dengan pembicara Eka Marinah dari Kimia 2013. Sebelum memasuki materi ketiga, diselingi dengan icebreaking. Kemudian acara dilanjutkan dengan materi teknik dasar layout bulletin dengan pembicara Bella Dwi Astuti, dari LPM Publica Health FKM. Setelah itu acara dijeda untuk sholat Jumat. Setelah sholat jumat, acara dilanjutkan kembali dengan materi terakhir yaitu materi Fotografi yang disampaikan oleh Sabila Akbar Rasyid dari Kimia 2013.

Keberjalanan acara dari awal sampai akhir, berjalan dengan lancar, hanya saja terjadi keterlambatan jadwal acara yang seharusnya dimulai pukul 08.00 WIB. Peserta pelatihan jurnalistik ini adalah anggota internal Polimer, serta delegasi-delegasi dari  BPHMK dan alat kelengkapan lainnya. Jumlah total peserta pelatihan jurnalistik ini ada 38 peserta. Harapan dari terselenggarannya pelatihan jurnalistik ini, semua peserta dapat menerima dan menerapkan materi yang sudah diberikan dengan baik.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *