Pelatihan PKM 2017

Penelitian adalah salah satu aspek penting dalam pengambangan dan pemanfaatan ilmu kimia. Dalam komunitas kemahasiswaan di lingkup Departemen Kimia. Demi tersusunnya rencana yang matang untuk meningkatkan prestasi mahasiswa dalam berbagai bidang keilmiahan dengan sasaran mahasiswa kimia Universitas Diponegoro maka diadakan pelatihan mengenai penulisan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) serta Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi para mahasiswa.

Kegiatan dengan tema Be Brave and Inspirative for Beneficial of All ini bertujuan untuk mengeksplor dan menggali kerangka berfikir ilmiah serta meningkatkan kemauan dan kemampuan penciptaan PKM dikalangan mahasiswa Kimia Universitas Diponegoro, khususnya mahasiswa baru angkatan 2017.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16 September dan 14 Oktober 2017 dan berlokasi di gedung B203 Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro, dan dihadiri oleh Mahasiswa Baru Kimia 2017. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar. Diskusi berjalan dengan baik meski peserta kurang aktif. Pelatihan ini menghasilkan proposal PKM berjumlah 32 buah proposal dan nantinya akan diajukan untuk Pimnas 2018.

dari serangkaian kegiatan Pelatihan program Kreativitas Mahasiswa dan Karya Tulis Ilmiah tersebut, diharapkan agar mahasiswa Kimia Universitas Diponegoro kedepannya dapat lebih banyak menghasilkan karya khususnya dibidang sains atau penelitian yang dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *