Polimer

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Polimer merupakan salah satu biro di HMK yang bergerak di bidang jurnalistik mahasiswa. Biro ini merupakan media informasi yang dapat dijadikan wadah kreatifitas, informasi, serta dedikasi para mahasiswa jurusan kimia. Selain menyajikan mengenai hal yang berkaitan erat dengan departemen Kimia juga menyajikan informasi seputar perkembangan dunia luar pada umumnya. Polimer saat ini diketuai oleh Yunnia Rahmawati. Berikut beberapa program kerja dari biro Polimer :

  1. Mading elektronik : merupakan sarana informasi jurnalistik tentang info terhangat departemen kimia dan universitas melalui media online berupa blogspot. Mading ini diupdate secara insidental dan dapat dinikmati oleh semua kalangan. dapat diakses di : madingelektronikpolimer.blogspot.com
  2. Majalah dan news letter : merupakan sarana informasi jurnalistik tentang departemen kimia dan universitas melalui media cetak berupa majalah dan buletin. Majalah terbit setahun sekali dan news letter terbit sebulan sekali. Keduanya didistribusikan untuk kalangan warga departemen kimia.
  3. Kunjungan Media Massa : merupakan kegiatan kunjungan dari biro Polimer ke sebuah kantor media massa yang besar di wilayah Indonesia untuk belajar tentang kejurnalistikan secara langsung. Media massa yang dikunjungi dapat berupa kantor televisi, radio, atau surat kabar. Dilaksanakan setahun sekali.
  4. Pelatihan Jurnalistik : merupakan kegiatan pelatihan bagi mahasiswa kimia tentang dunia kejurnalistikan dan tips menjadi jurnalis yang handal dan baik. Ditujukan untuk pengurus Polimer baru dan mahasiswa kimia umum. Dilaksanakan setahun sekali di awal kepengurusan.
  5. Funday Polimer : merupakan kegiatan pengenalan biro Polimer kepada mahasiswa baru. Biasanya berupa kegiatan games, seminar dan pelatihan teknik dasar jurnalistik, seperti fotografi dan news writer. Kegiatan ini diadakan setiap setahun sekali dan masuk ke dalam rangkaian kegiata kaderisasi mahasiswa baru kimia.

Berikut struktur kepengurusan Polimer periode 2017:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *