Sarasehan BPHMK 2017

Sarasehan merupakan salah satu program kerja dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) yang berupa kegiatan berkumpulnya seluruh pengurus Badan Himpunan Mahasiswa Kimia (BPHMK) dalam rangka sharing-sharing mengenai masalah, hambatan-hambatan atau meminta saran untuk keberjalanan program kerja  dari tiap departemen dengan para pengurus Badan Himpunan Mahasiswa Kimia 2 periode sebelumnya. Kegiatan ini berlangsung sekali dalam satu tahun kepengurusan, dan pada periode kepengurusan BPHMK 2017 ini, kegiatan sarasehan berlangsung pada hari Minggu tanggal 12 Maret 2017. Sarasehan dilaksanakan mulai pukul 12.30 sampai pukul 16.00 bertempat di ruang B304 kampus FSM Undip, Tembalang.

Sarasehan kali ini dihadiri oleh pengurus Badan Himpunan Mahasiswa Kimia periode 2015, 2016 dan juga 2017 dengan jumlah 73 orang. Acara dimulai dengan pemaparan proker singkat dari tiap departemen, kemudian diadakan focus group discussion (FGD) selama hampir satu setengah jam lamanya. Pada FGD ini, tiap-tiap departemen sharing-sharing mengenai masalah ataupun kendala yang dihadapi selama menjalankan program kerja  serta meminta saran untuk keberjalanan program kerja yang akan datang dengan pengurus departemen dari periode tahun sebelumnya. Acara ini diakhiri dengan pemaparan hasil FGD kepada seluruh pengurus BPHMK dan sesi tanya jawab.

Dengan dilaksanakannya kegiatan sarasehan tersebut, diharapkan kepada para pengurus BPHMK periode 2017 ini memiliki kualitas yang meningkat, loyalitas yang besar, kompetensi yang meningkat, solid, kerjasama antar pengurus yang baik serta kritis dalam menjalankan satu tahun periode kepengurusan Badan Himpunan Mahasiswa Kimia 2017 sehingga dapat mencapai tujuan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *