Suksesi HMK 2018

Meningkatkan pengetahuan organisasi adalah hal yang dapat membuat kita menjadi lebih baik. Pemikiran yang berkembang luas dan cepat membutuhkan suatu contoh yang nyata dalam kehidupan. pengetahuan organisasi dapat ditingkatkan, salah satunya dengan belajar dari organisasi lain. Himpunan Mahasiswa Kimia (HMK) FSM sebagai organisasi kemahasiswaan departemen kimia ingin mempersembahkan yang terbaik untuk mahasiswa kimia. Dalam rangka mengasah kemampuan berorganisasi dan potensi diri, Dewan Angkatan HMK FSM mengadakan kegiatan Suksesi HMK 2018.

Kegiatan ini bertujuan untuk memilih ketua HMK periode 2018 dan memupuk kekompakan keluarga besar HMK dengan cara memberikan suaranya pada pemilihan umum ini. Kegiatan Pemilu ini dilaksanakan dalam bentuk rangkaian kegiatan. Rangkaian kegiatan suksesi ini dimulai dengan pemilihan formatur yang berasal dari perwakilan setiap angkatan yang masih aktif dan perwakilan dari setiap alat kelengkapan. Setelah terbentuk, tim formatur melakukan pertemuan pada Selasa, 17 Oktober 2017 untuk membahas teknis dan ketentuan Suksesi ini.

Selanjutnya dilakukan pencalonan ketua HMK. Dalam pencalonan ini diharapkan semua laki-laki angkatan 2016 mencalonkan diri sebagai ketua HMK. Namun, pada kenyataannya yang mencalonkan diri hanya terdapat 2 orang dan pencarian calon lainnya dilakukan dengan angket. Bakal calon yang terpilih berjumlah 7 orang, yaitu Ayub Inda, Dian Tri PL, Andrey Yudistira W, Ifan Bagus H, Imanuel Dosirjon, Lutfi Maulana, dan M Iqbal Shihab. Setelah itu dilakukan wawancara bakal calon ketua HMK pada Senin, 31 Oktober 2017.

Setelah wawancara dilakukan diskusi dari tim formatur yang menghasilkan calon terpilih ketua HMK, yaitu Dian Tri P L dan Ayub Indra.

Setelah terpilih, kedua calon harus melaksanakan kampanye terbuka dari tanggal 1-8 November 2017 dan dilanjutkan dengan kampanye dialogis pada Jumat, 10 November 2017 bertepatan dengan hari Pahlawan. Pemilihan ketua HMK dilakukan melalui pemungutan suara yang dilaksanakan pada tanggal 15-16 November 2017. Dari pemungutan suara ini didapat sebanyak 306 suara.

Penghitungan suara dilakukan di sekretariat HMK pada tanggal 16 November 2017 pukul 19.00 WIB di Sekretariat HMK yang menghasilkan ketua HMK terpilih 2018 adalah Ayub Indra.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *