Transpala

Tapak Rambah Alas nan Serasi Pecinta Alam (Transpala) merupakan salah satu biro di HMKyang bergerak dalam bidang pecinta alam. Biro ini menjadi wadah bagi mahasiswa kimia yang memiliki jiwa petualang, senang mendaki gunung, serta cinta alam dan lingkungan. Kepengurusan transpala tahun 2017 diketuai oleh Trie Nanda Mulyana Purba. Berikut ini merupakan program kerja biro Transpala :

  1. Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) : merupakan kegiatan pelatihan bagi calon anggota Transpala untuk mengetahui tata cara pendakian dan petualangan alam yang baik dan benar. Dilakukan di awal kepengurusan dan bersifat internal.
  2. Tradisi Ungaran : merupakan kegiatan pendakian dasar bagi anggota dan calon anggota Transpala di gunung Ungaran, Semarang. Di kegiatan ini dilakukan juga pelantikan anggota Transpala baru. Dilakukan setelah diklatsar dan bersifat internal.
  3. Pendakian Massal : merupakan kegiatan pendakian Transpala secara besar – besaran dan membutuhkan massa yang banyak untuk mengenalkan organisasi pecinta alam di masyarakat. Dilakukan secara tahunan dan bersifat umum.
  4. Go Green : merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang berupa kegiatan cinta lingkungan seperti penanaman pohon, bersih sungai dan pantai. Dilakukan secara tahunan dan bersifat umum.
  5. Funday Transpala : merupakan kegiatan pengenalan biro Transpala kepada mahasiswa baru kimia. Biasanya berupa kegiatan outbond dan bersih Рbersih lingkungan. Kegiatan ini diadakan setiap setahun sekali dan masuk ke dalam rangkaian kegiata kaderisasi mahasiswa baru kimia.

Berikut merupakan struktur kepengurusan Transpala tahun 2017 :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *