Upgrading HMK 2018

Semarang, 2-3 Maret 2018. Himpunan Mahasiswa Kimia (HMK) Universitas Diponegoro mengadakan acara upgrading HMK 2018 di Villa Charity, Bandungan, Semarang. Upgrading sendiri merupakan salah satu program kerja (proker) dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) yang berupa kegiatan berkumpulnya seluruh pengurus Badan Himpunan Mahasiswa Kimia (BPHMK) dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan komitmen atau loyalitas pengurus terhadap HMK dan untuk meningkatkan kemampuan dalam pengelolaannya selain itu juga sebagai langkah awal dari himpunan mahasiswa kimia dalam rangka mempersiapkan kualitas pengurus dan sebagai wadah pensolidan pengurus sebelum melaksanakan kegiatan-kegiatan rutin yang telah dijadwalkan.

Kegiatan ini dilakukan dua hari satu malam. Acara dimulai dengan berkumpulnya anggota BPHMK di depan gedung GSG (Gedung Serba Guna) untuk pengarahan dan mendapatkan sambutan dari ketua himpuan, kemudian berdoa bersama demi kelancaran acara yang akan dijalani. Setelah sampai di tempat tujuan, peserta pun istirahat sholat dan makan bersama. Kemudian setelah itu peserta diajak bermain dengan berbagai games yang tentunya dapat mengakrabkan, mengkompakan serta melatih kerjasama antara satu sama lain. Di hari selanjutnya kegiatan dimulai dengan jalan sehat dan yang tidak kalah seru yaitu terdapat games menarik lainnya. Semua peserta yang mengikuti acara ini sangat bisa membaur satu sama lain, sangat menyenangkan dan tentunya mengasikkan. Setelah itu peserta diajak kembali ke basecamp untuk sarapan pagi, kemudian kemas-kemas barang dan persiapan pulang serta penutupan acara. Acara ini diakhiri dengan doa bersama sebelum perjalan pulang kembali ke kosan masing-masing. Akhirnya kegiatan ini pun selesai.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Upgrading ini diharapkan  para penerus himpunan mahasiswa kimia memiliki jiwa tanggung jawab, menginspirasi, berkualitas dan bermutu tinggi, loyalitas yang besar,  kompetensi yang meningkat, solid, serta kritis dalam menghadapi perubahan yang terjadi di lingkungan akademik maupun non akademik. Selain itu semoga acara upgrading tahun depan lebih seru lebih asik lagi melebihi tahun ini dan banyak games seru lainnya. Amiinn…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *